logo
search
X
Artikel Berbagai Tipe Flow Meter Solar dan Perbedaannya artikel tentang flow meter solar

Artikel

Artikel

Berbagai Tipe Flow Meter Solar dan Perbedaannya

Berbagai Tipe Flow Meter Solar dan Perbedaannya

Flow Meter Fill Rite
Merek ini adalah yang paling sering dipakai di Indonesia dikarenakan harga yang tergolong sangat ekonomis untuk flow meter dengan kualitas tinggi. Flow meter solar ini ada dua versi yakni 3 digit dan 4 digit. Akurasi mulai dari 1% sampai 2% . Flow meter ini sangat cocok untuk dipakai untuk mengukur aliran solar, kerosene, diesel dan lain lain. Maka dari itu dengan harga yang ekonomis dan kualitas yang baik (sertifikasi CE, ATEX dan terbuat dari full aluminum), flow meter fill rite sangat high demand di Indonesia.

Dibawah ini adalah kedua tipe flow meter fill rite yang dipakai di Indonesia

Fill Rite Flow Meter Series 800 (3 Digit)
-Ada dua tipe size 3/4 Inch dan 1 Inch
-Akurasi 1%
-Tekanan 50 psi
-Display yang lebar memudahkan pembacaan
-Flow meter ringan dan mudah untuk diinstalasi

Fill Rite Flow Meter Series 900 (4 Digit)
-Ada dua tipe size 1 Inch dan 1.5 Inch
-Akurasi 2%
-Tekanan 50 psi
-Flow meter ringan dan mudah diinstalasi

Flow Meter Flow Controls DN15
Flow meter solar merk Flow Controls ini dibuat khusus untuk size 1/2 Inch untuk flow kecil. Flow meter dibuat dengan sistem oval gear rotor, dengan presisi akurasi 0.5%. Bahan flow meter terbuat dari aluminum dan di produksi di pabrik yang bersertifikasi ISO. Flow meter solar ini tergolong sangat murah dan sangat simple, hanya sebesar genggaman tangan namun bisa mengukur aliran kecil.

OGM Flow Meter Solar
Flow meter solar yang sangat kami rekomendasikan untuk pemakai skala kecil. Flow meter bersertifikasi ISO dan berstandar internasional ini hadir dalam beberapa size mulai dari 1 Inch sampai 2 Inch dikarenakan di desain untuk flow rate menengah kebawah. Flow meter solar ini dibuat dengan bahan full aluminum.

Selain dari itu kelebihan dari flow meter solar ini adalah flow meter ini dilengkapi dengan kabel pulse 4-20MA yang bisa di translate ke PLC maupun system lainnya yang bisa mendeteksi pulse diatas. Sehingga memudahkan proses produksi dan lebih terintegrasi. Flow meter solar ini juga bisa mengukur cairan sampai dengan 1000cps maka dari itu banyak tipe cairan yang bisa di ukur. Pembacaan ada dalam 3 pilihan, kabel pulse, mechanical counter maupun digital counter dengan harga yang variant

WPA Meter FM120
Flow meter solar kotak ini memiliki akurasi yang lumayan baik yakni 1%. Flow meter ini hanya tersedia di size 1 Inch, dihargai dengan harga yang sangat murah juga. Flow meter itu khusus untuk mengukur aliran bahan bakar seperti light oil, solar dan bensin. Flow meter ini memiliki sub-total yang resettable namun totalizernya tidak bisa di reset. Sangat cocok untuk digunakan di proyek skala kecil maupun fueling process yang tidak membutuhkan flow rate tinggi.
Artikel Berbagai Tipe Flow Meter Solar dan Perbedaannya

Latest Artikel

Perbandingan Flow Meter Tokico dengan Flow Meter Solar FCPerbandingan Flow Meter Tokico dengan Flow Meter Solar FC
Flow meter Tokico adalah flow meter yang paling laris di Indonesia, tapi apakah kalian tahu kalau ada kompetitor dengan merk dan kualitas yang lebih baik?
Berbagai Tipe Flow Meter Solar dan Perbedaannya
Banyak merek flow meter solar yang beredar di Indonesia. Namun apa sih perbedaan diantara beberapa flow meter solar ternama seperti flow meter fill rite, ogm ataupun flow controls? Yuk mari cek disini!
Perbandingan Flow Meter Tokico vs Flow Meter LC vs Flow Meter FC (Flow Controls)
Ketiga merk flow meter diatas adalah flow meter dengan merk terbaik di Indonesia. Flow Meter Tokico, Flow Meter Liquid Controls dan Flow Meter Flow Controls semua adalah tipe positive displacement, tapi apa sih yang membedakan mereka? Yuk cek disini!