logo
search
X
Artikel Perbandingan Flow Meter Tokico dengan Flow Meter Solar FC flow meter solar flow controls vs tokico

Artikel

Artikel

Perbandingan Flow Meter Tokico dengan Flow Meter Solar FC

Perbandingan Flow Meter Tokico dengan Flow Meter Solar FC

Apa perbedaan flow meter Tokico vs flow meter Flow Controls?


Flow meter Tokico berasal dari Jepang yang menggunakan prinsip positive displacement. Flow meter ini biasa digunakan untuk mengukur solar, petroleum dan heavy petroleum dari kekentalan 1.5 sampai dengan 300mPa.s.

Flow meter Tokico memiliki akurasi 0.5% tapi bisa juga ditambahkan aksesoris yang bernama accuracy adjuster yang bisa membuat akurasinya menjadi lebih baik lagi menjadi 0.2%. Merk Tokico sangat terkenal sekali di Indonesia dikarenakan harganya yang ekonomis, bentuknya yang ergonomis dan sudah terpercaya untuk proyek-proyek skala besar.

Bentuknya yang kecil mempermudah instalasi untuk proyek yang berlangsung di lapangan. Seperti flow meter solar/positive displacement lainnya, flow meter ini rentan terhadap minyak kotor/partikel2 kotor yang ada di minyak, sehingga sangat dibutuhkan aksesoris berupa saringan maupun strainer type Y dengan mesh 40 untuk menjaga keawetan flow meter.

Sedangkan untuk Flow Controls adalah flow meter solar/minyak yang di produksi dengan kualitas Eropa di pabrik yang sudah tersertifikasi ISO dan CE. Dengan akurasi (0.1%) yang jauh lebih baik dari flow meter Tokico standar (0.5%). Flow Controls juga kami jual dengan harga yang lebih murah daripada flow meter Tokico. Perbedaannya adalah flow meter Tokico menggunakan flange-type connection, dan flow controls dengan menggunakan drat-type connection.

Flow meter solar ini hanya tersedia dengan size 1.5", 2" dan 3". Kekentalan yang bisa diukur juga tinggi, sampai 800CPS. Bahan yang digunakan juga persis sama dengan Tokico yakni cast iron.

Flow Controls memiliki angka counter yang lebih besar, memudahkan end user untuk melakukan pembacaan dibanding dengan counter flow meter Tokico dengan angka yang kecil. Flow Controls juga memiliki berat yang lebih ringan daripada Tokico dan desain yang ergonomis sehingga sangat mudah untuk diinstalasi. Sayangnya, Flow meter solar type Vane ini hanya diproduksi sampai size 3" saja, dibandingkan dengan Tokico yang ready dari size 1/2" sampai 6".

Demikianlah perbedaan dari kedua flow meter positive displacement tersebut.
Artikel Perbandingan Flow Meter Tokico dengan Flow Meter Solar FC

Latest Artikel

Perbandingan Flow Meter Tokico dengan Flow Meter Solar FCPerbandingan Flow Meter Tokico dengan Flow Meter Solar FC
Flow meter Tokico adalah flow meter yang paling laris di Indonesia, tapi apakah kalian tahu kalau ada kompetitor dengan merk dan kualitas yang lebih baik?
Berbagai Tipe Flow Meter Solar dan Perbedaannya
Banyak merek flow meter solar yang beredar di Indonesia. Namun apa sih perbedaan diantara beberapa flow meter solar ternama seperti flow meter fill rite, ogm ataupun flow controls? Yuk mari cek disini!
Perbandingan Flow Meter Tokico vs Flow Meter LC vs Flow Meter FC (Flow Controls)
Ketiga merk flow meter diatas adalah flow meter dengan merk terbaik di Indonesia. Flow Meter Tokico, Flow Meter Liquid Controls dan Flow Meter Flow Controls semua adalah tipe positive displacement, tapi apa sih yang membedakan mereka? Yuk cek disini!