logo
search
X
Artikel Tentang Flow Meter Tokico serba serbi flow meter tokico

Artikel

Artikel

Tentang Flow Meter Tokico

Tentang Flow Meter Tokico

Kami menjual flow meter merk Tokico dengan harga termurah, gratis pengiriman dan garansi panjang. Tetapi, sebelum itu apa sih flow meter Tokico?

Flow meter Tokico adalah flow meter yang paling di cari di Indonesia. Dengan harga yang ekonomis dan kualitas yang bandel, Tokico adalah flow meter yang paling sering di install di pabrik-pabrik maupun industri lainnya seperti mining, genset fueling, fueling truck system dan lain lain.

Flow meter adalah flow meter tipe positive displacement dari Jepang yang telah diproduksi dari tahun 1950 oleh Hitachi Automotive. Alasan mengapa flow meter Tokico sangat terkenal di Indonesia karena harga yang murah, akurasi yang lumayan baik dan awet tidak mudah rusak. Akurasi flow meter Tokico adalah 0.5%.

Meskipun dipakai dalam jangka waktu yang lama, akurasi flow meter Tokico tidak akan berubah (tetap 0.5%). Maka dari itu tidak menyusahkan sama sekali. Selain dari itu, Tokico juga memiliki pertahanan terhadap low pressure loss, akurasi tidak akan terganggu.

Flow meter Tokico hadir dalam ukuran-ukuran berbeda sesuai dengan kebutuhan seperti contohnya:

Tipe FGBB423BAL : 1/2 inch = 40-200L/h
Tipe FGBB631BDL : 3/4 inch = 20-1250L/h
Tipe FGBB835BDL : 1 inch = 40-3000L/h
Tipe FRO0438 : 1.5 inch = 0.1-7m3/h
Tipe FRO0541 : 2 inch = 0.25-15m3/h
Tipe FRP0845BAA : 3 inch = 0.6-40m3/h
Tipe FRP1051BAA : 4 inch = 4-130m3/h
Tipe FRA1554BAA : 6 inch = 5-200m3/h

Tipe FGBB423BAL, FGBB631BDL dan FGBB835BDL menggunakan rotor bahan Resin
Tipe FRO0438 dan FRO0541 menggunakan rotor bahan aluminum alloy
Tipe FRP0845BAA, FRP1051BAA dan FRA1554BAA menggunakan rotor bahan cast iron

Semua flow meter Tokico memilik 3 tipe yakni: Reset, Non-Reset dan Pulse Transmitter

Ketiga tipe flow meter diatas dijual dengan harga berbeda. Reset akan jadi lebih mahal daripada Non-Reset dan tokico dengan pulse transmitter lebih mahal dari reset dan non-reset.

Harus diingat kalau flow meter Tokico harus diinstall dengan strainernya dikarenakan flow meter Tokico kebanyakan dipakai untuk mengukur kerosene, light, heavy oil dan gasoline dan tidak semua minyak diatas minyak murni. Partikel-partikel kotor seperti kerikil dan batu batu kecil juga mungkin ada di aliran minyak diatas. Maka dari itu jika tidak menggunakan strainer, rotor flow meter bisa rusak dikarenakan partikel kotor yang nyangkut di rotor.
Artikel Tentang Flow Meter Tokico

Latest Artikel

Perbandingan Flow Meter Tokico dengan Flow Meter Solar FCPerbandingan Flow Meter Tokico dengan Flow Meter Solar FC
Flow meter Tokico adalah flow meter yang paling laris di Indonesia, tapi apakah kalian tahu kalau ada kompetitor dengan merk dan kualitas yang lebih baik?
Berbagai Tipe Flow Meter Solar dan Perbedaannya
Banyak merek flow meter solar yang beredar di Indonesia. Namun apa sih perbedaan diantara beberapa flow meter solar ternama seperti flow meter fill rite, ogm ataupun flow controls? Yuk mari cek disini!
Perbandingan Flow Meter Tokico vs Flow Meter LC vs Flow Meter FC (Flow Controls)
Ketiga merk flow meter diatas adalah flow meter dengan merk terbaik di Indonesia. Flow Meter Tokico, Flow Meter Liquid Controls dan Flow Meter Flow Controls semua adalah tipe positive displacement, tapi apa sih yang membedakan mereka? Yuk cek disini!